Jumat, 03 Mei 2013

"LARANGAN MEMUKUL ANAK KECIL KETIKA MENANGIS"

"Janganlah kamu memukul anak- anak kamu di ebabkan mereka menangis dalam masa setahun. Karena pada empat bulan pertama kelahirannya ia bersyahadat LAA ILAAHA ILLALLAH. Pada empat bulan kedua pula ia bershalawat atas Nabi Muhammad SAW. Dan pada empat bulan seterusnya pula ia mendoakan kedua ayah bund...anya." (H.R. Abdullah Ibnu Umar r.a.)

Rasulullah SAW menjelaskan bahwa tangisan anak diwaktu kecil pada bulan pertama adalah tanda ia bertauhid kepada Tuhan-Nya dan empat bulan kedua pula ia membacakan shalawat kepada Nabinya dan empat bulan seterusnya ia memohon istighfar untuk kedua ayah bundanya.

Rasulullah SAW juga Bersabda :

"Anak-anak sebelum sampai ia baligh maka apa-apa yang dia perbuat daripada kebaikan maka dituliskan untuknya dan kedua ibu bapaknya. Dan apa yang diperbuatnya daripada kejahatan maka tiadalah ditulis untuknya dan tidak pula ditulis untuk kedua ibu bapaknya. Apabila ia telah baligh maka berlakulah yang ditulis itu atasnya ia itu segala amal baik atau buruknya." (H.R. Imam Anas bin Malik r.a.)

Sabda Rasulullah SAW :

"Barangsiapa yang menyampaikan satu ilmu dan orang membaca mengamalkannya maka dia akan beroleh pahala walaupun sudah tiada." (H.R. Muslim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar